Honda Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Honda-Kuasai-Pasar-Hatchback-di-Indonesia

Honda Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia – Pabrik negeri sakura yakni Honda, mengklaim produk unggulannya Hopnda Jazz serta Civic hacthback, menguasai pasar segmen hacthback di Indonesia di bulan September 2017. Malahan melalui kedua produk itu, Honda mengatakan dapat merengkuh sampai 53% segmen hacthback di Indonesia.

Di dalam keterangan persnya, Honda memperlihatkan data penjualan wholesales yang dirilis Gaikindo. Dari data tersebut, dipaparkan penjualan Jazz september lalu 1.173 unit, dan menguasai 49% pasar mobil serupa. Secara total, Jazz sudah terjual 12.965 unit sejak awal tahun.. Penjualan Honda Jazz tersebut hanya dapat didekati oleh Toyota Yaris yang terjual 704 unit bulan september.

Intip Harga Honda Jazz Balikpapan

JIka dilihat secara keseluruhan Yaris telah terjual 8.973 unit dalam periode Januari sampai September 2017. Sementara produk hacthback yang lain penjualannya mencolok yaitu Mazda2. Mobil ini total terjual 1.085 unit hingga akhir September sejak awal tahun. Secara total, penjualan di segmen hacthback sudah menembus angka 26.238 unit.

Selain Jazz, Honda juga memiliki Civic Hatchback yang bermain di hatchback C-Segment. Isinya hanya Civic dan VW Golf. Dulu ada Ford Focus tapi seperti diketahui, Ford angkat kaki dari Indonesia. Untuk model ini mencatat penjualan 286 unit di bulan September, meningkat 186% dari penjualan bulan Agustus sebanyak 154 unit. Sejak diluncurkan pada Juni 2017, Honda Civic Hatchback membukukan penjualan sebesar 1.006 unit dengan pangsa pasar 4%.

Honda-Kuasai-Pasar-Hatchback-di-Indonesia-2

Kredit Honda Jazz balikpapan dan selanjutnya untuk hatchback lainnya, Brio RS tercatat telah terjual sebanyak 797 unit di bulan lalu, dan untuk LCGC Honda Brio Satya meraih penjualan bulanan 3.559 unit. Selain Jazz dan Civic hatchback, pabrikan berlogo ‘H’ ini juga menyatakan HR-V 1.5L sebagai market leader di pasar mobil low SUV (crossover kompak). Ini berkat penjualan hingga 2.441 unit bulan lalu, dan secara keseluruhan HR-V 1.5L sudah terjual 25.960 unit tahun ini. Sementara untuk BR-V, dikatakan Honda, meraih 21% pangsa pasar dengan penjualan di September sebanyak 2.471 unit dan total penjualan tahunan 15.039 unit.

Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor berkata, “Penjualan produk Honda di segmen favorit konsumen Indonesia masih menunjukkan tren positif, terutama di segmen Hatchback dan LSUV. Kami percaya hal ini mendukung penjualan Honda secara total terutama dalam memasuki kuartal terakhir tahun ini” Selanjutnya untuk info lengkap kredit, harga, dan promo silahkan kunjungi Honda Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *